- Silakan klik pada bagian tulisan Click to add title, kemudian tuliskan contoh judul presentasi misalnya “ RAPAT PLENO”
- Langkah kedua silakan klik bagian tulisan Click to add subtitle, kemudian ketikkan “Pemilihan Ketua dan Pengurus LPM”
Langkah awal Anda sudah membuat satu buah slide baru dengan rancangan sederhana lalu bagaimana cara menambahkan slide ke-2? Berikut akan saya uraikan
Cara menambahkan slide baru pada desain presentasi
Sebuah presentasi tentu tidak cukup dengan satu buah slide saja tetapi lebih dari itu bahkan ada sebuah presentasi memiliki lebih dari 30 slide tergantung dari kebutuhan atau materi presentasi yang dibuatnya. Perlu diingat terlalu banyak slide juga tidaklah bagus karena ini akan mempengaruhi audien peserta presentasi nantinya.Untuk menambahkan slide baru pada Ms. PowerPoint ikuti langkah berikut
- Klik menu Home kemudian pilih New Slide
- Pilih Office Theme / template office yang sesuai dengan kebutuhan slide ke-2 mislanya disini saya akan memilih template Title and Content
- Sebuah slide baru yang kosong akan terlihat pada layar monitor Anda dan disini berarti Anda siap untuk mengetikkan tulisan pada slide ke-2
- Pada tulisan Click to add title silakan ketikan “ SUSUNAN ACARA “
- Pada tulisan klik to add text silakan tulisan susunan acara seperti barikut
PembukaanJika sudah selesai hasilnya akan terlihat pada gambar berikut ini
Sambutan
Acara Pokok Pemilihan Ketua dan Pengurus LPM
Penyerahan dokumen LPM secara Simbolis
Sepatah Kata dari Ketua Terpilih
Penutup
Nah, sampai saat ini berarti Anda sudah bisa menambahkan slide baru dan telah mampu membuat 2 buah slide untuk presentasi secara sederhana yaitu Rapat Pleno Pemilihan Pemilihan Pengurus LPM. Semoga tutorial singkat ini bermanfaat