Cara Menyimpan File agar Langsung Tampil Presentasi


Cara Menyimpan File agar Langsung Tampil Presentasi
Cara ini memang ditujukan untuk membuat file presentasi di Powerpoint apabila ketika dibuka file presentasi yang telah dibuat maka akan langsung tampil tanpa harus masuk dahulu ke program PowerPoint.
Ketika membuat presentasi yang dibuat di PowerPoint untuk mempresentasikan perusahaan, profil atau bahkan media pembelajaran dengan menggunakan PowerPoint tentunya apabila Powerpoint yang sudah dirancang sudah semputna maka untuk bisa dibuka secara langsung tanpa harus membuka dahulu file presentasi kita harus menyimpan dalam bentuk PowerPoint Show. Bagaimana caranya?

Berikut cara menyimpan file powerpoint dengan type fle Powerpoint Show
langkah pertama yang harus dilakukan ketika sudah selesai mendesain Powerpoint adalah menyimpan file tersebut dengan cara seperti gambar berikut ini


Perhatikan anak panah yang ditunjukan oleh anak panah warna hijau Save as type harus berbentuk PowerPoint Show supaya ketika membuka file Presentasi kita maka langsung terbuka tanpa membuka atau bisa mengedit data  powerpoint yang telah dirancang.

Type file yang tersimpan bukan lagi ppt / pptx melainkan PowerPoint slide show. Demikian penjelasan singkat cara menyimpan file agar langsung tampil presentasi di Ms. PowerPoint ini semoga bermanfaat.