Pengenalan dan Cara Menjalankan PowerPoint 2010

Microsoft PowerPoint adalah program aplikasi presentasi yang sangat popular di berbagai kalangan dan banyak digunakan saat ini sebagai program untuk membuat presentasi. Pada PowerPoint ini kita dapat merancang dan membuat presentasi secara mudah dan cepat dengan hasil yang professional. Hal ini tentu tak terlepas dari banyak kemudahan dalam pengoperasiannya. Microsoft Powerpoint ini merupakan bagian dari aplikasi Ms. Office yang merupakan keluaran produk Microsoft.

Dalam membuat presentasi menggunakan PowerPoint ini sebaiknya kita membuat kerangka atau outline presentasi agar dalam proses rancangan tidak terlalu kaku. Tidak hanya itu kita juga harus menyiapkan bentuk slide dengan tampilan yang menarik dan dapat menampilkannya dengan animasi agar audience tidak merasa bosan dengan melihat presentasi yang telah kita buat. Rancangan presentasi juga sebaiknya mudah untuk di print out karena dimungkinkan ada yang membutuhkan materi presentasi.

Bagaimana cara menjalankan program PowerPoint?
Sebelum anda merancang sebuah presentasi sebaiknya Ada harus mengetahui cara-cara bagaimana menjalankannya. Untuk itu ikuti langkah-langkah atau tahapan bagaimana menjalankan program PowerPoint dibawah ini.

  1. Nyalakan komputer dengan menekan tombol Power On dan tunggu sampai komputer siap untuk menjalankan program aplikasi.
  2. Tunggu beberapa saat hingga komputer sudah siap untuk membuka program aplikasi
  3. Klik tombol start pada Taskbar
  4. Arahkan pointer atau kursor mouse pada All Programs
  5. Arahkan kursor pada folder Microsoft Office
  6. Klik pilihan Microsoft Office PowerPoint 2007

    PowerPoint Dasar
  7. Pada layar komputer Anda akan terlihat sebuah tampilan program aplikasi Ms. PowerPoint dengan sebuah slide yang masih kosong

    cara menjalankan powerpoint

Pada gambar diatas merupakan sebuah slide kosong dan merupakan tampilan awal ketika membuat Ms. PowerPoint. Pada slide1 tersebut terdapat 2 buat textbox dengan tulisan yang pertama adalah “Click o add title” artinya silakan Anda klik pada kotak tersebut untuk menuliskan judul dari presentasi Anda. Untuk tulisan “Click to add subtitle” merupakan tempat untuk membuat sub judul atau juga bisa dijadikan tema. Anda bisa membuat tanggal, bulan, dan tahun tergantung dari jenis presentasi yang dibuat.

1 komentar:

isi tidak sesuai dengan judul.. judulnya pakai PPT 2010, tapi isinya 2007 semua..